21 13:24:35 JULI 2017 Jona Admin Website DISHANPAN J

 A. INFORMASI YANG DIUMUMKAN SECARA BERKALA

No
Jenis Informasi
Ringkasan Isi Informasi 
( LINK AKSES )
Pejabat/Unit/Satker yang menguasai Informasi
Penanggungjawab Pembuatan/ Penerbit Informasi
Waktu dan Tempat Pembuatan Informasi
Bentuk Informasi yang Tersedia
 Jangka Waktu atau Retensi Arsip
 Jenis Media yang Memuat
1 2 3 4 5 6 7 11 12
I. Informasi Profil Dinas Ketahanan Pangan  
1 Kedudukan dan Domisili DISHANPAN

Alamat :

Komplek Pertanian Tarubudaya , Jl. Gatot Subroto No 1 Ungaran Telp.024-6921972                             Fax.(024-6921997                       SMS Center : 082242263660         e-mail: dishanpan@jatengprov.go.id website : http://dishanpan.jatengprov.go.id/ Twitter : @DISHANPA_JTG           Instagram : dishanpan                 Hal Facebook : @dishanpan2017   Youtube : Ppid DISHANPAN Jateng

Subag Umum dan Kepegawaian  Sekretaris Dinas  2016/ 2017 Soft Copy / Hard Copy Selama Berlaku

 


2 Visi dan Misi DISHANPAN A. Visi 
”Menjadi Lembaga yang Handal dan Profesional dalam Memantapkan Ketahanan Pangan Masyarakat yang Berbasis Sumber Daya Lokal Menuju Kemandirian Jawa Tengah”                            B. Misi
Dalam upaya untuk mewujudkan Visi yang telah ditetapkan, maka Dinas Ketahanan Pangan telah merumuskan misi sebagai berikut:
1. Mewujudkan tata kelola lembaga yang baik berbasis teknologi informasi didukung oleh sumberdaya aparatur yang kompeten dan berintegritas tingg
2. Meningkatkan ketersediaan, keterjangkauan dan akses pangan serta penanganan kerawanan pangan.
3. Meningkatkan penganekaragaman dan mutu pangan.
Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2013 Soft copy dan hard copy Selama berlaku
3 Rencana Strategis DISHANPAN     Renstra DISHANPAN Tahun 2013-2018 merupakan dokumen perencanaan jangka menengah perangkat daerah yang dalam penyusunannya berpedoman pada RPJMD Perubahan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2013-2018. Renstra ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan Renstra BKP Tahun 2013 – 2018 yang secara substantif berisi perencanaan tahun 2017 – 2018. Renstra ini akan dijabarkan dalam Rencana Kerja (Renja) DISHANPAN sebagai dokumen perencanaan tahunan DISHANPAN yang memuat prioritas program dan kegiatan. Renstra DISHANPAN Tahun 2013-2018 yang merupakan acuan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang menjadi tugas dan fungsinya dalam jangka waktu 5 (lima) tahun yang didalamnya memuat tujuan, sasaran, program, dan kegiatan pembangunan dalam  rangka pelaksanaan urusan pangan dengan berpedoman pada RPJMD Perubahan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2013-2018 dan bersifat indikatif. Subbag Program Subbag Program 2013
Review 2017
Soft copy dan hard copy Selama berlaku
4 Tupoksi DISHANPAN 

Tupoksi DISHANPAN

Tugas : Membantu Gubernur melaksanakan urusan pemerintahan Bidang Pangan yang menjadi kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan yang ditugaskan kepada Daerah.

Fungsi :

a. Perumusan Kebijakan Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan , Distribusi dan Cadangan Pangan , Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan dan Keamanan Pangan
b. Pelaksanaan Kebijakan Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Distribusi dan Cadangan Pangan , Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan dan Keamanan Pangan
c. Pelaksanaan dan Evaluasi dan Pelaporan Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan , Distribusi dan Cadangan Pangan , Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan dan Keamanan Pangan
d. Pelaksanaan dan Pembinaan administrasi dan Kesekretariatan kepada seluruh unit kerja di Lingkungan Dinas dan ;
e. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Gubernur sesuai tugas dan fungsinya.

Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2016 Soft copy dan hard copy Selama berlaku
5 Tupoksi Unit Kerja DISHANPAN  Tupoksi Satuan Kerja     Organisasi Dinas Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, didukung oleh 5 (lima) Unit Kerja Eselon III yang dibantu oleh 2 atau 3 eselon IV  Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2016 Soft copy dan hard copy Selama berlaku
6 Struktur Organisasi     DISHANPAN 

Struktur Organisasi DISHANPAN

terdiri dari :
1. Kepala Dinas
2. Sekretarris
3. Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan 
4. Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan
5. Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan
6. Kepala Bidang Keamanan Pangan

Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2016 Soft copy dan hard copy Selama berlaku
7 Profil Singkat Kepala DISHANPAN & Pejabat         ( Sekretaris dan Kassubag Progam )  Profil Singkat Kepala Dinas   Nama : Ir. Suryo Banendro, MP.
Tempat / Tgl.Lahir : Kebumen , 8 April 1961
Agama : Islam
Alamat : JL. Pasukan Pelajar Imam 50 RT.05/02 BANYUMAS
Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2017 Soft copy dan hard copy Selama berlaku
8 Informasi Pelayanan DISHANPAN 1, Alur Sertifikasi Prima 3             2, Alur Pendaftaran Pangan Segar 3, Alur Pengajuan Bantuan Cadangan Pangan                       4, Alur Permohonan Informasi Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2017 Soft copy dan hard copy Selama berlaku
9 Data Pegawai /SDM yang dimiliki DISHANPAN  a. Komposisi Pegawai Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah                                       b. Tenaga Pembantu IT Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2017 Soft copy dan hard copy Selama berlaku
10 LHKPN/LHKASN    1. LHKPN Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Jateng 
2. LHKPN Pejabat Eselon 3 dan 4 (dalam proses)
Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2015/2016 Soft copy dan hard copy Selama berlaku

II. Ringkasan Program dan Kegiatan yang Sedang Dijalankan Dinas Ketahanan Pangan

 
1 Nama Progam dan Kegiatan DISHANPAN  Ringkasan Program prioritas untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan daerah                   Daftar Nama Program dan Kegiatan DISHANPAN Tahun 2013   2014 , 2015, 2016   dan 2017  Subag Program Subag Program 2017 Soft copy dan hard copy 1 tahun
2 Penanggungjawab dan Pelaksana Program DISHANPAN

Penanggung jawab & Pelaksana program & kegiatan DISHANPAN.

Daftar Penanggung Jawab dan Pelaksana Progam dan Kegiatan Tahun 2015,2016 dan 2017

Subag Program Subag Program 2017 Soft copy dan hard copy 1 tahun
3 Target Capaian Program dan Kegiatan DISHANPAN Target Capaian Program dan Kegiatan  BKP 2015 ,2016,DISHANPAN 2017 Subag Program Subag Program 2017 Soft copy dan hard copy 1 tahun
4 Jadwal Pelaksanaan Program dan Kegiatan DISHANPAN Jadwal Pelaksanaan Program dan Kegiatan Tahun 2015,2016,2017 Subag Program Subag Program 2017 Soft copy dan hard copy 1 tahun
5 Nilai Anggaran Progam dan Kegiatan yang sedang dijalankan DISHANPAN Nilai Anggaran Program dan Kegiatan yang Sedang Dijalankan Dinas Ketahanan Pangan Tahun 2017 , BKP tahun 2015 dan 2016 Subag Program Subag Program 2017 Soft copy dan hard copy 1 tahun
6 Kerangka Acuan Kerja ( KAK ) KAK BKP  Tahun 2015 ,2016 dan KAK DISHANPAN 2017 Subag Program Subag Program 2017 Soft copy dan hard copy 1 tahun

III. Ringkasan Kinerja Program dan Kegiatan yang Telah dan Sedang Dijalankan Dinas Ketahanan Pangan

 
1 Ringkasan Informasi Kinerja DISHANPAN  Ringkasan Informasi Kinerja di masing-masing Sekretariat dan Bidang Subag Program Subag Program 2015 Soft copy dan hard copy 1 tahun
2 Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKj-IP) DISHANPAN  Laporan Kinerja Instansi Pemerintahan  LKj-IP berdasarkan Tahun Penerbitan 2015 dan 2016 Subag Program Subag Program 2016 Soft copy dan hard copy 1 tahun
3. Realisasi Pelaksanaan Kegiatan DISHANPAN Informasi realisasi keuangan dan realisasi fisik tahunan atas kegiatan yang dilaksanakan DISHANPAN  Subag Program Subag Program 2017 Soft copy dan hard copy 2 tahun
4. Realisasi Pelaksanaan Kegiatan yang sedang Dilakukan Informasi realisasi keuangan dan realisasi fisik bulanan (b-1) atas kegiatan yang dilaksanakan DISHANPAN pada tahun berjalan. Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2016 Soft copy dan hard copy 1 tahun  
5 Laporan Layanan Informasi Publik DISHANPAN  Ringkasan Laporan Permohonan Informasi Publik  2015 ,2016 dan 2017  Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2016 Soft copy dan hard copy 1 tahun
6 Informasi Peraturan, Keputusan dan atau Ketetapan beserta Rancangannya yang mengikat Publik Berisi Peraturan-peraturan tentang Ketahanan Pangan  Semua Bidang lingkup DISHANPAN Semua Bidang lingkup DISHANPAN 2016 Soft copy dan hard copy 1 tahun
7 Penerimaan Pegawai DISHANPAN Informasi Penerimaan Pegawai Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian Setiap ada perubahan Soft copy dan hard copy Selama berlaku
8 Dewan Ketahanan Pangan DISHANPAN Dewan Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Jawa Tengah merupakan Lembaga Non Struktural dan bertanggungjawab kepada Gubernur. DKP dibentuk dengan maksud mendorong keikutsertaan masyarakat dalam penyelenggaraan ketahanan pangan di Provinsi Jawa Tengah DKP DKP 2017 Soft copy dan hard copy 1 tahun
9 Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) OKKP-D sebagai Lembaga Sertifikasi Produk Pangan Hasil Pertanian mempunyai wewenang dan diijinkan untuk melakukan Sertifikasi dan Registrasi Produk Pangan Segar Hasil Pertanian apabila sudah LULUS  AKREDITASI atau VERIFIKASI oleh OKKP-P. OKKPD OKKPD 2017 Soft copy dan hard copy 1 tahun
10 Informasi tentang penindakan atas pelanggaran yang dilakukan oleh Pegawai DISHANPAN Laporan Indisipliner yang dilakukan oleh Pegawai Negeri Sipil Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2017 Soft copy dan hard copy 2 Tahun
11 Pengecualian Informasi Melalui Uji Konsekuensi Informasi dikecualikan DISHANPAN Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2017 Soft copy dan hard copy Selama berlaku
12 Naskah pertimbangan uji konsekuensi Lembar Pengujian Konsekuensi Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2017 Soft copy dan hard copy Selama berlaku

IV. Ringkasan Laporan Keuangan

 
1 Realisasi Anggaran DISHANPAN (LRA ) Realisasi Anggaran Dishanpan  Tahun 2013-2016  Subag Program Subag Program 2016 Soft copy dan hard copy 1 tahun
2  NERACA DISHANPAN Neraca Tahun 2013 -  2016 Subag Keuangan Subag Keuangan 2016 Soft copy dan hard copy 1 tahun
3 Laporan Arus Kas dan Catatan atas Laporan Keuangan yang disusun sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku DISHANPAN Laporan Arus Kas Catatan Atas Laporan Keuangan  2013-2016 Subag Keuangan Subag Keuangan 2016 Soft copy dan hard copy 1 tahun
4 Daftar Aset dan Inventarisasi DISHANPAN Rekap Aset dan Investasi DISHANPAN  Tahun 2013-2016 Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2016 Soft copy dan hard copy 1 tahun
5 DPA  DISHANPAN  Dokumen Pelaksanaan Anggaran DISHANPAN yang bersumber dari APBD I Tahun 2013-Tahun 2017 Subag Progam Subag Progam 2013-2017 Soft copy dan hard copy 1 tahun
6 DPPA DISHANPAN  Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran DISHANPAN yang bersumber dari APBD I dari  Tahun 2013-Tahun 2016 Subag Progam Subag Progam 2013-2016 Soft copy dan hard copy 1 tahun
7 DIPA  Dokumen Panganggaran DISHANPAN yang bersumber dari Dana Dekonsentrasi APBN Tahun 2014 s.d. 2017 Subag Program Subag Program 2014-2017 Soft copy dan hard copy 5 tahun

V. Ringkasan Laporan Akses Informasi Publik

 
1 Jumlah Permohonan Informasi Publik Yang Diterima PPID DISHANPAN Laporan Permohonan Informasi Publik setiap bulan Tahun 2015 ,2016, dan 2017 Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2016 Soft copy dan hard copy 1 tahun
2 Waktu Yang Diperlukan Dalam Memenuhi Setiap Permohonan Informasi Publik PPID DISHANPAN 

Proses penyelesaian untuk memenuhi permintaan pemohon informasi publik DISHANPAN dilakukan setelah pemohon informasi publik memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Jika dalam jangka waktu 2 (dua) hari pemohon tidak melengkapi persyaratan yang telah ditentukan, maka permohonan informasi dianggap batal.

Waktu penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak permohonan diterima oleh PPID.

Jika PPID membutuhkan perpanjangan waktu, maka selambat-Iambatnya 7 (tujuh) hari kerja sejak tanggapan pertama diberikan.

Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2016 Soft copy dan hard copy 1 tahun
3 Jumlah Permohonan Informasi Publik Yang Dikabulkan Baik Sebagian Atau Seluruhnya dan Yang DitolaK Oleh DISHANPAN  Jumlah Permohonan Informasi Publik Yang Dikabulkan Baik Sebagian Atau Seluruhnya dan Yang Ditolak                               Tahun 2015 sebanyak 12 diterima , tidak ada penolakan             Tahun 2016 sebanyak 29 diterima  , tidak ada penolakan            Tahun 2017 per Mei 2017 sebanyak 5 , belum ada penolakan    Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2016 Soft copy dan hard copy 1 tahun
4 Alasan Penolakan Permohonan Informasi Publik

Jumlah Permohonan Informasi Publik Yang Dikabulkan Baik Sebagian Atau Seluruhnya dan Yang Ditolak                                     Tahun 2015 sebanyak 12 diterima , tidak ada penolakan             Tahun 2016 sebanyak 29 diterima  , tidak ada penolakan            Tahun 2017 per Mei 2017 sebanyak 5 , belum ada penolakan  Sebab Penolakan Informasi      1. Pemohon tidak menginformasikan Identitas yang jelas
2. Permintaan Informasi untuk kepentingan yang tidak jelas
3, Informasi yang diminta termasuk dalam Kategori Informasi yan di kecualikan  

Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2016 Soft copy dan hard copy 1 tahun
 5 SOP Layanan PPID Pembantu  DISHANPAN 

Standart Operasional Prosedur tentang pelayanan dari PPID Pembantu DISHANPAN

Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2016 Soft copy dan hard copy 1 Tahun

VI. Pengumuman Pengadaan Barang dan Jasa

 
1 Pengadaan Barang dan Jasa DISHANPAN Paket-paket kegiatan APBD yang akan dilelangkan 2017 Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2016 Soft copy dan hard copy 1 tahun
2 Rencana Pengadaan Barang dan Jasa (RUP) DISHANPAN Rencana Paket kegiatan APBD yang akan dilelangkan Tahun 2017 Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian 2016 Soft copy dan hard copy 1 tahun

VII. Informasi tentang Regulasi

 
1 Daftar Rancangan dan Tahap Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan, Keputusan/Kebijakan Yang Sedang Dalam Proses Pembuatan  Berisi Daftar Rancangan dan Tahap Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan, Keputusan/Kebijakan Yang Sedang Dalam Proses Pembuatan  Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian Setiap ada perubahan Soft copy dan hard copy 1 tahun
2 Daftar Peraturan Perundang-Undangan, Keputusan/Kebijakan Yang Telah Disahkan/Ditetapkan Berisi peraturan perundangan tentang Ketahanan Pangan  Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian Setiap ada perubahan Soft copy dan hard copy 1 tahun
3 Informasi Tentang Hak dan Tata Cara Memperoleh Informasi Publik Berupa Diagram Alur Layanan Informasi Publik Sesuai Ketentuan KIP Alur Permohonan Informasi DISHANPAN 2017 Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian Setiap ada perubahan Soft copy dan hard copy 1 tahun
5 Informasi Tentang Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang Berupa Alur dan Pelayanan Pengaduan Yang Diatur Tersendiri Oleh Badan Publik Skema Alur Penanganan Pengaduan Masyarakat dari PPID Pembantu Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian Setiap ada perubahan Soft copy dan hard copy 1 tahun
6 SOP Pelayanan Dinas SOP Pelayanan Dinas Subag Umum dan Kepegawaian Subag Umum dan Kepegawaian  Setiap ada perubahan Soft copy dan hard copy  1 tahun