01 JULI 2015 Admin Website BKP Jateng

Surakarta  - Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Pemkot Surakarta menggelar Event Launching Produk Pangan Segar Bersertifikat
pada Selasa (16/6)  di Lapangan Sriwaru, Sondakan, Laweyan, Solo. Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mengenalkan produk pangan segar yang telah bersertifikat Prima 3 kepada masyarakat, perhotelan dan pasar modern.

“Melalui kegiatan ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pelaku usaha produksi pangan segar yang telah menerapkan sistem jaminan mutu dan keamanan pangan serta pihak-pihak terkait yang selalu berkomitmen untuk mewujudkan keamanan pangan bagi masyarakat”, tutur Ir. Whitono, M.Si. “Kelompok dan pengusaha pangan segar ini adalah motivator-motivator ulung dalam menyiapkan pangan segar unggul yang bisa diterima pasar internasional”, jelasnya.

Mangga Arum Manis, Nanas Buah, Aneka Sayur, Papaya, Salak, Melon, Jambu Biji Getas dan Jambu Merah yang ditampilkan dalam event ini menjadi contoh produk pangan yang telah berhasil memperoleh Sertifikat Prima 3 dari Kementerian Pertanian RI ,” ujar Kepala Bidang Keamanan Pangan BKP Provinsi Jawa Tengah, Ir. Suranto, M.Si.

Setelah dibuka resmi oleh Ka BKP mewakili Gubernur Jateng, kegiatan dilanjutkan dengan Talk Show bersama Lottle Mart, Asisten II Sekda Pemkot Surakarta dan Dinas Pertanian
Prov Jateng. Talk show mengupas tuntas berbagai isu penting seputar mutu dan keamanan pangan, mulai dari budidaya, pasca panen, standar mutu dan tuntutan konsumen.