01 JULI 2015 Jona Admin Website BKP

Surakarta  - Setelah Pasar Murah I di gelar oleh  Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Jawa Tengah  di halaman Kantor BKP Provinsi Jawa Tengah, Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Jawa Tengah berkerja sama dengan Pemkot Surakarta kembali menggelar Pasar Murah II di Lapangan Sriwaru, Sondakan, Laweyan, Solo.

Dalam sambutannya, Kepala BKP Jateng menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendekatkan akses bahan pangan kepada masyarakat yang ekonominya lemah agar memperoleh bahan pangan lebih murah dan bermutu. Lebih lanjut, Kabid Distribusi Pangan BKP Jateng menjelaskan bahwa pada kesempatan ini Provinsi Jawa Tengah melalui Badan Ketahanan Pangan menyediakan 200 paket gratis senilai Rp. 67.500 serta 850 paket subsidi senilai Rp. 90.000 dijual Rp. 50.000  berupa produk minyak dan gula,” lanjutnya. Dinas Perikanan turut berpartisipasi menyediakan 200 paket gratis berupa ikan murah dan krupuk ikan. Selain itu juga didukung Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan 200 paket subsidi untuk masyarakat, terangnya. BKP juga mengajak toko di sekitar lokasi acara di Kecamatan Laweyan ikut serta dalam bazar pasar murah untuk mendekatkan akses kepada masyarakat. 

Warga masyarakat sekitar  sangat antusias mendatangi Kegiatan Pasar Murah II yang digelar digelar selama satu hari dari jam 08.00 sampai jam 15.00 di Lapangan Sriwaru, Sondakan, Laweyan. Kegiatan pasar murah selanjutnya rencananya akan digelar di Kota Semarang pada Minggu I Juli 2015 dan Kota Magelang pada Minggu II Juli 2015.