Notice: Undefined offset: 2 in /home/dishanpan/public_html/libraries/php/default.php on line 120

Notice: Undefined offset: 1 in /home/dishanpan/public_html/libraries/php/default.php on line 120
2015-11-02 14:22:43 Jona Admin Website BKP Jateng

Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Teknis Perencanaan Pembangunan Ketahanan Pangan TA. 2016 bertempat di Syariah Hotel Solo, tanggal 29-30 Oktober 2016. Acara diikuti Kepala Badan/Kantor Ketahanan Pangan dan Pejabat yang menangani Perencanaan Ketahanan Pangan dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah.

Tujuan Rapat Teknis tersebut antara lain mengkoordinasikan prioritas kegiatan pembangunan ketahanan pangan di Provinsi Jawa Tengah yang telah mengacu pada program dan kegiatan pusat, menyamakan persepsi dan langkah dalam percepatan penyelenggaraan program dan kegiatan ketahanan pangan tahun 2016 antara pusat, provinsi dan kab/kota serta melakukan pembahasan UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah khususnya berkaitan dengan pemetaan urusan pangan.

Dalam sambutan dan arahannya Ir. Whitono, M.Si menyampaikan bahwa pembangunan ketahanan pangan di Jawa Tengah perlu sinergi lintas sektor dan lintas daerah. Oleh karena itu perlu dukungan dari APBD II baik berupa pelatihan, pembinaan, monitoring dan evaluasi  maupun stimulan yang lain bagi setiap kabupaten/kota yang memperoleh alokasi baik APBN maupun APBD I.

Disampaikan oleh Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah, bahwa sesuai UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, BKP Kementan RI telah menetapkan indikator dalam pemetaan urusan pangan untuk provinsi maupun kabupaten/kota. Oleh karena itu perlu disepakati keseragaman penggunaan data untuk pengisian nilai dari beberapa indikator yang telah ditetapkan. “Diharapkan Kabupaten/Kota agar segera mengisi dan mengirimkan data yang dimaksud beserta data-data pendukungnya” tegasnya.

Acara dilanjutkan paparan-paparan secara panel dari Sekretaris, Kepala Bidang dan Kepala BPCP untuk menyampaikan program dan kegiatan prioritasnya masing-masing serta dilanjutkan diskusi dengan peserta.

Bahan Ratekcan Download disini :

RATEKCAN
Bidang Ketersediaan Pangan Ratekcan
BPCP Ratekcan 2016, Oktober 2015
Bidang KPP Subid P3 Ratekcan
Kepala BKP Ratekcan
Sekretaris Ratekcan 
Sambutan Arahan Ka. BKP, 29 Oktober 2015
TTI Ratekcan
Bidang KPP Subid Konsumsi
Bidang Distribusi Subid Akses Ratekcan
Bidang Distribusi Subid Distribusi 
Bidang Keamanan Ratekcan 
ARP
Bappeda Strategi dan Kebijakan KP

Cc: Sub Bagian Progam