Notice: Undefined offset: 2 in /home/dishanpan/public_html/libraries/php/default.php on line 120

Notice: Undefined offset: 1 in /home/dishanpan/public_html/libraries/php/default.php on line 120
2015-06-25 08:32:35 Admin Website BKP jateng

UNGARAN – ( 09-06-15 ) , SKPD Lingkup Tarubudaya Senam Bersama Gubernur Jateng Pada kesempatan ini , Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP meminta Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, Badan Ketahanan Pangan, Badan Koordinasi Penyuluh, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Dinas Perdagangan saling berintegrasi untuk memperketat kontrol pangan di Jawa Tengah menjelang ramadhan dan lebaran. Jumlah panen dan pasokan komoditas juga harus dihitung secara cermat demi menjamin kecukupan pangan masyarakat.

"Jelang lebaran ketahanan pangan dan pertanian adalah dua hal yang harus dikomunikasikan lebih intens. Teman-teman penyuluh juga kita ajak untuk mengontrol terus dari sisi hulunya. Kita bicarakan jumlah pasokan. Hitung berapa panennya. Insya Allah kita ada peningkatan. Teorinya sih cukup. Kalau Badan Ketahanan Pangan (BKP) dan Dinas Perdagangan sama-sama melototi itu dan semua aman, maka minimal kebutuhan terpenuhi. Kontrol ini harus kita dorong," tegasnya saat memberikan arahan di Lapangan Komplek Tarubudaya, Jumat (5/6).

Selain bertugas memantau harga pangan pokok, Dinas Perdagangan diminta untuk mengendalikan inflasi. Pengendalian inflasi memerlukan kerja sama dengan perbankan, khususnya Bank Indonesia. Ganjar berpesan, kontrol pangan dan inflasi yang dilakukan harus mengoptimalkan teknologi informasi agar hasilnya lebih cepat dan akurat.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga memacu semangat segenap staf Dinas Perkebunan untuk meningkatkan capacity building dan membangun kerja sama tim yang solid.

SUMBER ; HUMAS JATENG