03 NOVEMBER 2015 Jona Admin Website BKP Jateng

Pameran ini diselenggarakan pada hari Sabtu ,  24  Oktober 2015 sampai dengan hari Senin , 26 Oktober 2015 . Pameran ini bertempat di Gedung Lawang Sewu Semarang .  Peserta Pameran yaitu SKPD Tk. Prov dan Kab/kota Se-Jateng, Perguruan Tinggi, SMU dan SMK Unggulan di Jawa Tengah, Lembaga swasta, BUMN, dan kalster-klaster UMKM.

Pameran Produk Inovasi 2015 diprakarsai Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Jawa Tengah. Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah berpartisipasi pada pameran ini bekerjasama dengan AKS Ibu Kartini menampilkan “Pembuatan olahan beras mutiara, labu kuning”.

Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah menampilkan ;

  • Aneka tepung-tepungan dari produk lokal seperti tepung mocaf, jagung, sukun, ganyong, wortel, ubi putih dan kuning serta ungu, kerut;
  • Aneka olahan pangan lokal seperti beras mutiara, tiwul instan aneka rasa, mie mocaf sayur  instan, nasi jagung instan, macaroni jagung, dll;
  • Leaflet tentang pangan B2SA dan oyek.

      Para pengunjung terlihat cukup terkesan terhadap inovasi yang ditampilkan karena mudah dipraktekkan dalam berwirausaha. Pengunjung dari kalangan pelajar antusias bertanya dan mencari informasi baik secara    langsung maupun dari leaflet dan brosur yang disediakan.