17 22:23:19 OKTOBER 2015 Jona Admin Website

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla berkunjung ke Kabupaten Ogan Ilir dan Jakabaring Sport City, Provinsi Sumatera Selatan, untuk menghadiri peringatan Hari Pangan Sedunia ke-35 pada Sabtu.
Wapres bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada sekitar pukul 07.00 WIB menggunakan pesawat VVIP Boeing 737-400 milik TNI Angkatan Udara.
Keberangkatan pesawat sempat tertunda selama sekitar 30 menit karena keterbatasan jarak pandang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II yang hanya mencapai 500-550 meter pada pukul 06.30 WIB akibat kabut asap kebakaran hutan.Rombongan Wapres pun mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada sekitar pukul 08.00 WIB.
Dalam kunjungannya, Wapres didampingi oleh sejumlah pejabat negara antara lain Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Rombongan Wapres disambut oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat tiba di bandara tersebut.
Dalam acara itu, Wapres akan menyerahkan penghargaan Inovasi Pangan dan Pertanian kepada peneliti serta kelompok tani, serta menandatangani Sampul Peringatan 70 Tahun FAO dalam perayaan Hari Pangan Dunia.

Perayaan Hari Pangan Sedunia juga diisi dengan kegiatan di antaranya pameran dan diskusi mengenai sektor pertanian.
Rombongan Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta pada sekitar pukul 12.35 WIB.

SUMBER : ANTARA